Tips Mempersiapkan Kehamilan yang Sehat

Tips Mempersiapkan Kehamilan yang Sehat - Perlu diketahui kehamilan yang sehat tentunya dipengaruhi bagaimana mempersiapkan kehamilan. Dalm hal ini wanita harus mempersiapkan tubuh dengan menjaga pola makan sehat. Karena menurut para ahli kesehatan untuk melahirkan anak yang pandai dan tidak bermasalah wanita harus memerhatikan asupan gizi yang baik dan seimbang. Pada dasarnya wanita yang tengah merecanakan kehamilan membutuhkan kualitas makanan yang bagus.

Tips Mempersiapkan Kehamilan yang Sehat

Untuk itu dibawah ini terdapat beberapa faktor dalam mempersiapkan kehamilan agar kehamilan sehat hingga melahirkan, diantaranya;

Persiapan fisik Ibu, Perlu diperhatikan dalam mempersiapkan kehamilan yang sehat, fisik merupakan bagian yang cukup penting. Bagi seorang wanita perlunya fisik yang sehat saat akan hamil dan pada waktu hamil diharapkan normal, tidak terlalu gemuk maupun tidak terlalu kurus. Selain berat badan, ada hal lain dari persiapan fisik sang ibu yaitu Indeks Massa Tubuh (IMT). Ketika akan mempersiapkan kehamilan dipastikan IMT normal sebelum hamil atau saat mempersiapkan kehamilan. Cara menghitung IMT tersebut yakni berat badan dibagi dengan tinggi badan dalam ukuran satuan meter kuadrat untuk mendapatkan IMT yang normal.

Faktor makanan (Kebutuhan kalori), dalam hal ini kebutuhan kalori dalam mempersiapkan kehamilan komposisi zat gizi yang seimbang sanagat dibutuhkan oleh bagi sang ibu. Untuk itu dipastikan kebutuhan kalori prakehamilan terpenuhi, yakni. Zat gizi seimbang harian didapatkan dari karbohidrat 55-60 persen, lemak 30 persen, protein 15 persen. Yang terpenting diperhatikan adalah pola makan sehat dengan rumus 3J, yakni jumlah, jenis, dan jadwal.

Hindari rokok, alkohol, dan narkoba. Faktor ini juga sanagt penting untuk diperhatikan, dalam konsumsi rokok atau alkohol perlu dihindari dari kehidupan wanita. Karna walau bagaimanapun, racun dari rokok ada di tubuh, masuk ke dalam pembuluh dara yang dapat berpengaruh pada kerusakan se dan mungkin saja hal ini membuat bayi lahir tidak normal.

Lingkungan sehat, Dalam mempersiapkan kehamilan sebaiknya wanita tinggal dalam lingkungan sehat karena wanita yang tinggal di perkotaan memang lebih sulit mendapatkan lingkungan sehat karena Untuk itu, jangan sepelekan tips bagaimana mempersiapkan kehamilan sehat karena hal ini sangat menyangkut bagaimana buah hati Anda kelak setelah lahir.

Masa kehamilan merupakan masa yang cukup rentan dan akan menentukan bagaimana kesehatan bayi setelah lahir apalagi ketika buah hati mulai tumbuh. Selain itu juga tak hanya hal-hal diatas, namun mempersiapkan kehamilan yang sehat juga terkait dengan bagaimana proses persalinan yang baik dan sehat pula.

Masa kehamilan yang tidak dijaga dan persiapkan akan memberikan pengaruh pada proses persalinan Bagi Anda kaum wanita maupun ibu-ibu rumah tangga, diatas merupakan tips-tips bagaimana mempersiapkan kehamilan yang sehat yang dapat yang dapat dilakukan agar bisa mendapatkan kehamilan sehat. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://tipsibuhamil.com/tips-sehat-ibu-hamil/tips-mempersiapkan-kehamilan-yang-sehat
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :

Post a Comment

Support : Tante Alexa | Tante Alexa | Tante Alexa
Copyright © 2012. Tante Alexa - All Rights Reserved
Template ReCreated by Tante Alexa Published by Tante Alexa
Proudly powered by Blogger